Cara Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu

Cara Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu - Hallo sahabat Manfaat Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Rambut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu
link : Cara Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu

Baca juga


Cara Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu

Rambut panjang merupakan salah satu simbol kecantikan wanita, dengan rambut panjang wanita akan tampak terlihat lebih cantik serta membantu meningkatkan kepercayaan diri. Pada dasarnya bahwa wanita ingin selalu terlihat berbeda setiap saat, meskipun kadang wanita juga suka dengan gaya rambut pendek, akan tetapi pada suatu kala pastinya wanita akan menginginkan rambut panjang.

cara memanjangkan rambut

Lalu bagaimana cara memanjakan rambut yang aman? Kamu tidak perlu khawatir rosyad.web.id akan mengulas secara lengkap dan mendalam dengan menggunakan bahan alami yang aman digunakan oleh kaum pria ataupun wanita. Simak terus ya!!!

Pengertian Rambut

Rambut menjadi bagian dari kecantikan kaum perempuan dan sebagian kecil dari laki-laki, bahkan rambut bisa disebut sebagai mahkota wanita. Karena begitu pentingnya rambut pada manusia, apa saja sih yang kamu ketahui tentang rambut? Penasaran kan! Didalam rambut manusia itu terdiri dari dua bagian, yakni folikel (akar rambut yang berukuran sangat kecil didalam kulit kepala) dan helai rambut.

Apa kamu tahu, kapan rambut kepala terbentuk? Dalam penelitian menunjukkan bahwa terbentuknya rambut manusia pada saat janin memasuki usia 22 minggu, pada saat itulah jumlah folikel dalam kulit kepala mencapai 5jt dan seiring bertambahnya usia, jumlah dan pertumbuhan folikel tersebut mulai berkurang.

Yang paling bikin penasaran lagi, bertambah berapakah ukuran panjang rambut dalam setahun? Pada sebuah penelitian bahwa rambut manusia akan bertambah 6 inchi atau setara dengan 12,5 cm, karena itulah para pria umumnya dalam setiap 3-4 bulan sekali mencukur rambut.

Sejarah Rambut Panjang

Pada zaman dulu, rambut panjang tidak hanya dimiliki oleh kaum hawa, tetapi juga kaum adam. Meski begitu, tetap saja wanita harus memiliki rambut yang lebih panjang dari laki-laki karena dengan rambut panjang merupakan simbol feminimitas dan identitas sebagai seorang wanita.

Fakta Dan Mitos Tentang Rambut

Memang segala sesuatu pasti memiliki sebuah misteri yang bisa dianggap sebagian kalangan sebagai mitos ataupun fakta, namun itu hanyalah sebatas anggapan saja. Nah saya akan lebih kengkap. Simak ya!

Mitos: Memotong ujung bagian rambut dapat mempercepat pertumbuhan rambut.
Fakta: Menurut Joshua Zeichner, MD, seorang ahli dermatologi yang bekerja disebuah rumah sakit, New York. Bahwa memangkas ujung rambut tidak membuat rambut menjadi lebih panjang, hal itu hanya menghilangkan rambut rusak dan kering yang berguna menghambat kerusakan agar tidak semakin menjalar lebih banyak.

Mitos: Sering menyisir rambut hingga 100 kali dalam sehari, dapat membuat rambut lebih panjang.
Fakta: Aktifitas menyisir rambut bertujuan untuk memperlancar aliran minyak dari kulit ke ujung helai rambut, sehingga hal itu dapat menjadi rambut kepala tetap lembab.

Mitos: Terlalu sering keramas menggunakan shampoo dapat mempercepat pertumbuhan rambut.
Fakta: Keramas berguna untuk membersihkan kotoran pada rambut dan kulit kepala, sehingga hal itu dapat memicu pertumbuhan rambut. Namun jangan terlalu sering, cukup 2x dalam sehari.

Faktor Mempengaruhi Pertumbuhan Rambut

Segala sesuatu yang masih berhubungan dengan kehidupan akan terdapat suatu pertumbuhan khususnya rambut, dalam pertumbuhan rambut dipengaruhi oleh beberapa faktor, berikut ini:
  • Genetis
Faktor genetika merupakan suatu hal yang disebabkan oleh gen/keturunan, termasuk dapat mempengaruhi warna, intensitas, jenis dan pertumbuhan rambut.
  • Hormonal
Tahukah kamu bahwa tingginya kadar hormon dapat mempengaruhi banyak hal seperti perkembangan otot, tubuh dan wajah yang menjadi maskulin, timbulnya jerawat diwajah, mempercpat pertumbuhan jakun, dan pertumbuhan bulu dibadan khususnya rambut kepala.
  • Nutrisi
Semua jaringan sel didalam tubuh manusia yang tumbuh pasti memerlukan asupan nutrisi khususnya rambut kepala. Nutrisi seperti apakah byang dibutuhkan pertumbuhan rambut? Rambut memerlukan asupan nutrisi dan juga protein seperti asam lemak omega3, vitamin B12, zat besi, zinc, dan vitamin D. Jika kamu ingin rambutmu cepat panjang dan sehat disarankan untuk lebih sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang kaya akan nutrisi sperti ikan, daging, sayur-sayuran dan buah-buahan.
  • Perawatan
Nutrisi memang menjadi kebutuhan utama rambut untuk tumbuh, namun kamu juga bisa mempercepat dan menjaga kesehatan rambut dengan melakukan perawatan alami secara rutin, seperti mencuci rambut dua hari sekali, memakai minyak atau bahan alami sebagai masker untuk melindungi rambut dari cuaca buruk, zat kimia dan paparan sinar matahari yang dapat merusak rambut.
  • Pengobatan
Ternyata ada beberapa obat yabg dikonsumsi dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut loh, lebih parahnya bisa menghentikan pertumbuhan rambut, obat jenis apakah itu? diantaranya pengobatan kemoterapi, anti depressant, anti hipertensi, serta batu ginjal, methotrexate, lithium, ibuprofen, jadi kami tak perlu kaget bila sedang mengkonsumsi obat tersebut pertumbuhan rambutmu melambat.
  • Penyakit
Beberapa penyakit seperti anemia dan disfungsi tiroid diketahui dapat menyebabkan rambut sulit tumbuh, bagi penderita anemia kamu tak perlu risau, dan disarankan untuk memenuhi kebutuhan zat besi setiap harinya, hal itu berguna menjaga pertumbuhan rambut seperti dengan mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam atau lainnya.
  • Stress
Stres bisa mencegah kesembuhan bahkan dapat memperparah penyakit anda. Meski tak sakit sekalipun, stres kronik yang berlaurt-larut dapat memicu munculnya beragam penyakit serius, kenapa? Kok bisa??? Stress dapat menyebabkan kekebalan tubuh melemah, gangguan metabolisme, kadar gula darah, menurunnya fungsi otak, dan yang paling umum penyakit pencernaan yang diakibatkan oleh asam lambung. Stress tidak hanya berdampak buruk pada tubuh tetapi juga berimbas pada pertumbuhan rambut, loh! Makanya hindari stress.

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

Untuk mendapatkan rambut panjang yang sehat kamu bisa memanfaatkan bahan alami berikut beberapa rekomendasi secara alami yang dapat kamu temukan disekitar kamu, silahkan pilih yang terbaik menerutmu dibawah ini:

1. Cara Memanjangkan Rambut Dengan Bawang Merah dan Bombay

Bawang, selain biasa digunakan untuk penyedap masakan ternyata dimanfaatkan untuk mempercepat pertumbuhan rambut loh, kenpa? Didalam bawang merah dan bombay terdapat anti bakteri yang biasa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat. Tapi, senyawa sulfur yang dapat memicu pembentukan kolagen dalam kulit kepala untuk pertumbuhan rambut dan meningkatkan sirkulasi udara sehingga rambut akan lebih sehat.

Caranya:
  • Siapkan bawang merah dan bawang bombay, iris dan haluskan.
  • Peras sari kedua bawang yang telah halus. 
  • Oleskan air hasil perasan bawang disertai pijatan lembut pada kulit kepala selama 10menit.
  • Setelah itu, biarkan hingga 45 menit 
  • Keramas menggunakan shampoo hingga bersih. 
Kamu dapat melakukan tips perawatan diatas 3-4x dalam seminggu guna mempercepat pertumbuhan rambut kepalamu.

2. Cara Memanjangkan Rambut Dengan Telur

Tinggi kandungan akan nutrisi menjadikan telur dapat digunakan cara menghilangkan komedo. Tapi juga memiliki khasiat untuk mempercepat pertumbuhan rambut kepala loh, kenapa? Selain kaya akan nutrisi, telur juga mengandung protein, zinc, zat besi, sulfur, selenium dan yodium yang dibutuhkan dalam pertumbuhan akar dan menyuburkan helai rambut.

Caranya:
  • Siapkan telur dan minyak zaitun
  • Ambil putih telur saja, aduk bersama dengan beberapa sendok minyak zaitun
  • Oleskan ramuan tersebut disertai pijatan lembut pada kulit kepala selama 10menit.
  • Setelah itu, biarkan hingga 45 menit 
  • Keramas menggunakan shampoo hingga bersih. 
Kamu dapat melakukan tips perawatan diatas 3-4x dalam seminggu, guna mempercepat pertumbuhan rambut kepalamu.

Nah demikianlah tips cara memanjakan rambut kepala secara alami yang dapat kamu lakukan dengan mudah dirumah.! bagikan pengalaman kamu dalam memanjakan rambut pada kolom komentar ya. Selamat mencoba, semoga mendapatkan hasil yang kamu inginkan!


Demikianlah Artikel Cara Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu

Sekianlah artikel Cara Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu dengan alamat link http://manfaatkesehatan99.blogspot.com/2017/11/cara-memanjangkan-rambut-dalam-1-minggu.html

0 Response to "Cara Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu"

Posting Komentar